Doa Kami untuk Oppung kami, Op Hendra Simbolon (Fridolin Simbolon)

Memory saat bersamamu, dan Doa kami untukmu oppung kami tercinta. (Muara Nauli Blog)

Op. Hendra Simbolon

Op. Hendra Simbolon

Kini tiada lagi kami bisa mendengar ceritra dan nasehatmu, kini tiada lagi kami bisa melihat wajahmu, duniamu dan dunia kami telah berbeda. Dengan Blog pribadiku ini, kami ingin berceritra tentangmu, tuk mengingat masa-masa lalu, masa yang indah saat bersamamu.

Selamat jalan untukkmu oppung kami tercinta, di usiamu yang ke 88 (delapan puluh delapan) tahun, tepatnya pada hari rabu tanggal 20 february 2013 engkau telah berpulang kehadapan Tuhan Allah Pencipta, doa kami untukmu semoga oppung bahagia di sana, mendapatkan tempat yang indah di sisi kanan Allah Bapa di Surga.

Saat mau dimakamkan

Saat mau dimakamkan

Kamu adalah sosok orang tua yang paling berharga bagi kami, seluruh popparanmu khususnya bagi kami cucu dan cicitmu akan selalu mengenang namamu, semoga apa yang telah pernah oppung tanamkan bagi kami, apa yang telah pernah oppung nasehatkan pada kami bisa menjadi cambuk dan pegangan dalam hidup kami untuk bisa selalu berprilaku (perangai) yang baik dalam menjalani hidup ini.

Kamu adalah sosok orang tua yang baik, kamu adalah sosok orang tua yang pantas ditiru, rendah hati, tidak ada kesombongan dan di dalam dirimu selalu ada kedamaian, itulah yang selalu oppung tanamkan pada kami semua popparanmu, agar hidup menjadi orang yang taat pada Tuhan, bukan hanya kami yang mengatakan itu, namun semua orang yang mengenalmu semasa hidupmu juga berkata demikian, bahwa oppung adalah orang yang baik yang bisa menjadi panutan bagi semua orang.

Semasa hidupmu terdapat jiwa yang besar, gigih dan tidak kenal lelah, di usiamu yang sudah tua oppung selalu menunjukkan kepedulian dalam hal kegiatan-kegiatan yang berguna bagi umat manusia, bukan juga karena ingin mengejar harta, sampai di usiamu yang sudah tua sekali pun oppung selalu berkarya, mengisi waktu kosongmu dengan memanfaatkan pekarangan rumahmu dengan pekerjaan yang bermanfaat, kegigihanmu dan kerendahan hatimu mampu menggugah hatikami, menginspirasi pikiran kami cucu-cucumu agar selalu bisa menjadi orang seperti dirimu.

Tidak sia-sia, doa dan segala usahamu itu diberkati Tuhan, semua anakmu bisa berhasil, tumbuh menjadi orang yang seperti dirimu, rendah hati dan jauh dari kesombongan, semoga kami cucu-cucumu kelak bisa mengikuti jejakmu itu, menjadi orang yang berhasil,  berguna, taat pada orang tua terlebih dihadapan Tuhan yang maha Esa.

Selamat jalan oppung, selamat tinggal untuk kami, berbahagialah disana di sisi kanan Allah Bapa di Surga, namamu akan hidup dan akan kami kenang selalu.

Amin.

By: Jon Piter Rajagukguk

Slide, Foto kenangan Oppung kami, Oppu Hendra Simbolon

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s